IMG 20201014 WA0265

Ditengah Aksi Unjuk Rasa, Kapolda Maluku Ajak Masa Pendemo Solat Berjama’a

Headline Maluku

IMG 20201014 WA0266mascipoldotcom – Rabu, 14 Oktober 2020 (27 Safar 1442 H)

Ambon – Ratusan Mahasiswa yang tergabung dari berbagai organisasi dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIN Ambon yang berlangsung di gedung DPRD Provinsi Maluku karang panjang ambon.

Dalam aksi tersebut dimulai pukul 10 : 00 WIT pada selasa 12 /10 / 20 di semua titik jalan Pattimura, jalan Sultan Hairun, kantor Gubernur, gedung DPRD Provinsi, dan lapangan merdeka ambon.

Dari ratusan masa pendemo tersebut, mendesak pemerintah untuk segerah mencopot Undang-Undang cipta kerja Omnibus Law.

Ditengah orasinya, hingga menjelang solat dzuhur. ratusan masa sempat mendirikan solat bejamaa bersama Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar Msi yang bertidak sebagai imam di depan kantor DPRD Provinsi Maluku.

Jenderal Polisi bintang dua ini yang menjabat sebagai Kapolda Maluku dikawal ketat oleh sejumlah pejabat utama Polda Maluku, dan anggota personil polisi yang saat itu juga terlibat sebagai pengamanan aksi unjuk rasa.

Setelah usai melaksanakan solat dzuhur, masa pun kembali melakukan orasi dengan mengapresiasi hubungan sosial Kapolda Maluku yang menjadi kebanggaan besar buat kami para pendemo. Teriak kordinator lapangan (Korlap) usai solat Dzuhur. (Halid – S )