IMG 20210828 WA0021

Desa Ridomanah Kecamatan Cibarusah Dilanda Kekeringan, Polsek Cibarusah Dan Baznas Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Air Bersih

Headline DKI Jakarta Jawa Barat

mascipoldotcom – Jum’at, 27 Agustus 2021 (18 Muharram 1443 H)

Bekasi – Desa Ridomanah Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi mulai dilanda kekeringan dan keadaan ini membuat warga sulit mendapatkan air bersih. Kondisi tersebut menjadi perhatian banyak pihak, salah satunya yang dilakukan Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi dan Tim ( Badan Amil Zakat Nasional) Baznas Kabupaten Bekasi.

Giat pemberian bantuan air bersih di Desa Ridomanah Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi dipimpin langsung oleh AKP Josman Harianja, SH selaku Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi dan Tim Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Bekasi, Kamis (26 /08 /2021) pukul 14.00 Wib sampai dengan selesai.

Turut hadir dalam giat bantuan air bersih AKP Josman Harianja, SH selaku Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi, Aipda Dede Kanit Provos, H.Abdul Aziz Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, H.Endang Karna Wijaya Kasie Trantib perwakilan dari Kecamatan Cibarusah, H.Oden Candra Wiguna Kepala Desa Ridomanah, Karang Taruna, tokoh masyarakat dan perangkat Desa Ridomanah.

Kapolsek dalam keterangannya menjelaskan bahwa pemberian bantuan air bersih oleh tim Baznas Kabupaten Bekasi dan Muspika Kecamatan Cibarusah sebanyak 2 unit mobil tangki dengan kapasitas 8000 liter pertangki. Pemberian bantuan air bersih dilakukan secara simbolis kepada warga oleh Kapolsek Cibarusah, Ketua Baznas, Kepala Desa Ridomanah dan ketua Katar di dua lokasi yang berbeda.

“Pemberian air bersih ini sebagai bagian bakti Polri kepada masyarakat yang memang menjadi suatu kewajibannya, untuk saat ini yang mengalami kekeringan yaitu kampung Ciendog RT 002 RW 05 dan kampung Gamblok RT 001 RW 002 Desa Ridomanah,” papar Kapolsek Cibarusah

“Kegiatan pemberian bantuan air bersih yang dilaksanakan oleh Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi bersama Baznas Kabupaten Bekasi akan dilakukan diwilayah lainnya di Kecamatan Cibarusah yang mengalami kekeringan dan sangat membutuhkan air bersih,” pungkas Kapolsek.

Warga Desa Ridomanah merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini, karena air bersih adalah kebutuhan hidup yang sangat vital, mereka berharap selama kekeringan persediaan air bersih cukup dan tidak kekurangan.

Disisi lain warga Ridomanah juga berharap agar para pihak terkait dapat memberikan solusi terkait tradisi kekeringan yang setiap tahunnya selalu melanda Ridomanah dan sekitarnya. (Wati Ummu Arfi)