Denma Kodiklatal Perbaiki Sarpras Olahraga di Gedung Pangrango

Denma Kodiklatal Perbaiki Sarpras Olahraga di Gedung Pangrango

Headline Jawa Timur Kombat TNI Polri & Abdi Negara

mascipoldotcom, Selasa, 01 September 2020 (13 Muharam 1442 H)

Surabaya – Detasemen Markas (Denma) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) melaksanakan perbaikan dan pengecatan sarana dan prasarana olahraga dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit dan siswa Kodiklatal dalam berolahraga di Ksatrian Bumimoro, Surabaya, (01/09).

Kali ini, perbaikan yang dilaksanakan adalah pengecatan dinding Gedung Pangrango dan Lantai Kayu Jati yang biasa digunakan untuk olahraga Bola Voli dan Bola Basket antap dan siswa Kodiklatal.

Dandenma Kodiklatal Letkol Laut (P) Birowo selaku penanggung jawab perbaikan ini mengatakan bahwa lantai lapangan yang terbuat dari kayu jati digosok sampai permukaannya halus dan rata, selanjutnya akan diadakan pengecatan. Namun ada beberapa bagian kayu yang lapuk akan diganti dengan yang baru.

Menurutnya, sarpras olahraga di Gedung Pangrango sudah waktunya diperbaiki, untuk keamanan dan kenyamanan para pengguna sarpras olahraga. “Beberapa waktu lalu, Denma juga sudah memperbaiki atap Gedung Pangrango,” ujarnya.

Kedepan, lanjutnya, lapangan bulu tangkis yang terletak disisi barat Gedung Pangrango secara bertahap akan diperbaiki, karena lantainya sudah rusak. Ada beberapa bagian lantainya yang menggelembung, sehingga sangat membahayakan prajurit.

Sementara itu, Pabandya Jasrek Ditum Kodiklatal Letkol Laut (KH) Basuki menyambut baik perbaikan fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kodiklatal, dengan perbaikan sarana dan prasarana olahraga tersebut diharapkan seluruh prajurit dan siswa Kodiklatal dapat memanfaatkannya dengan baik dan sekaligus dapat meningkatkan kemampuan serta prestasinya di bidang olahraga.(Ezl)