IMG 20200817 WA0197

Dengan Paramotor, Personil Sat Brimob Polda Banten Kibarkan Bendera Merah Putih di Langit Kota Serang

Headline Banten Muhasabah Video Streaming

IMG 20200817 WA0198mascipoldotcom, Senin, 17 Agustus 2020 (27 Dzulhijah 1441H)

KOTA SERANG – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75, personil Sat Brimob Polda Banten mengibarkan bendera Merah Putih berukuran 2×4 meter di langit Kota Serang, Senin (17/08/2020).

Aksi pengibaran yang menggunakan paramotor tersebut dilakukan oleh Brigadir Ari Prayogo anggota Den Gegana Brimob Banten yang juga sebagai atlit paralayang yang lepas landas di kawasan perumahan Citraland Ciracas Kota Serang dan mendarat di lapangan Hijau Mako Brimob Banten.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke-75.

IMG 20200817 WA0197“Aksi ini dilakukan mengambil moment Dirgahayu Republik Indonesia dengan mengibarkan bendera Merah Putih di langit Kota Serang ,” kata Dwi Yanto Nugroho.

“Ini momen bagus untuk para atlit paramotor dan paralayang untuk menyongsong kemerdekaan Indonesia,” tambah Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan bahwa aksi pengibaran bendera Merah Putih di atas langit tersebut juga agar masyarakat mengetahui bahwa Brimob Banten memiliki atlit paralayang.

“Agar masyarakat mengetahui, kami dari Brimob Banten memiliki anggota yang juga sebagai atlit paralayang dengan berbagai prestasi yang telah di raihnya. Ini merupakan satu kebanggaan bagi kami Brimob Banten,” terang Dwi Yanto Nugroho.

IMG 20200817 WA0200Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan bahwa “aksi pengibaran bendera Merah Putih diatas langit ini juga agar masyarakat tau dan memiliki kebanggaan terhadap hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

Untuk diketahui, beberapa prestasi yang pernah diraih Brigadir Ari Prayogo adalah Juara 3 Overall Babak Kualifikasi Pon XX Papua 2021 cabang Paralayang, Sumedang-Jabar 2019, Juara 1 Paralayang Trip of Indonesia (Troi) seri 1 kelas Tandem, Manado-Sulut 2016, Juara 1 Kejurnas Paralayang kelas Ketepatan Mendarat beregu, Manado-Sulut 2018, Juara 2 Asian Cup Paragliding Accuracy kelas Ketepatan Mendarat beregu, Malang-Jatim 2018, Juara 1 Kapolda Jabar Cup kelas Tni-Polri Ketepatan Mendarat, Garut-Jabar 2018, Juara 2 Red Panda Paragliding Championship kelas Ketepatan Mendarat beregu, Sikkim, Gangtok-India 2017 dan masih banyak prestasi lainnya. (Ivana/Bid Humas Polda Banten)

IMG 20200817 WA0201—————

Renungan

Orang Yang Mahir Membaca Al-Qur’an Bersama Para Malaikat Yang Mulia

Oleh Lajnah Da’imah Lil Buhuts Al-Ilmiah Wal Ifta

Pertanyaan.

Lajnah Da’imah Lil Buhuts Al-Ilmiah Wal Ifta ditanya : Saya membaca Al-Qur’an dan tidak mampu menghafalnya, apakah saya mendapat pahala ?

Jawaban.

Segala puji bagi Allah semata, shalawat dan salam semoga tercurah kepada RasulNya beserta keluarga dan shabatnya, wa ba’du.

IMG 20200817 WA0199Orang yang membaca Al-Qur’an dan men-tadabburi-nya serta mengamalkannya pasti dia diberi pahala, meskipun tidak menghafalnya, sebagaimana di dalam hadits yang diriwayatkan oleh Aisyah Radhiyallahu ‘anha. Beliau berkata : Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

الَّذِي يَقْرَأُ القُرْآنَ وَهُوَ مَاهِرٌ بِهِ مَعَ السَّفَرَةِ الكِرَامِ البَرَرَةِ، وَالَّذِي يَقْرَأُ الْقُرْآنَ وَيَتَتَعْتَعُ فِيهِ وَهُوَ عَلَيْهِ شَاقٌّ لَهُ أجْرَانِ

“Orang yang mahir membaca Al-Qur’an, dia berada bersama para malaikat yang terhormat dan orang yang terbata-bata di dalam membaca Al-Qur’an serta mengalami kesulitan, maka baginya dua pahala” [1]

Wabillah at-taufiq wa shallallahu ‘ala nabiyyina Muhammad wa aalihi wa shahbihi wa sallam.

[Disalin dari buku 70 Fatwa Fii Ihtiraamil Qur’an, edisi Indonesia 70 Fatwa Tentang Al-Qur’an, Penyusun Abu Anas Ali bin Husain Abu Luz, Penerbit Darul Haq]

 

_______

Footnote

[1]. Potongan Hadits yang dikeluarkan oleh Imam Muslim dari hadits Aisyah Radhiyallahu ‘anha no. 244-(898), kitab Al-Musafirin wa Qashruha, bab. 38