Erizal Syahputra 9 1

Daring, Taruna AAL Ikuti Sidang Bapimkorptar Akademi TNI-Akademi Kepolisian TW IV

Headline Jawa Timur Kombat TNI Polri & Abdi Negara

mascipoldotcom – Jum’at, 11 Desember 2020 (28 Rabi’ul Akhir 1442 H)

Surabaya – Tujuh Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti Vicon (video conference) Sidang Badan Pimpinan Korps Taruna (Bapimkorptar) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Triwulan IV Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan secara daring di kelas Gabungan, Komplek Ki Hadjar Dewantara, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (10/12).

Kegiatan Sidang Bapimkorptar TW lV TA 2020 yang dibuka Direktur Pendidikan (Dirdik) Akademi TNI Kolonel Arm Dedi Prihatmodjo, S.I.P. di Gedung Bhineka Eka Bhakti Akademi TNI, Cilangkap, Jakarta ini, merupakan kelanjutan Sidang Bapimkorptar Triwulan lll yang telah dilaksanakan pada Oktober lalu.

Pada pembukaan Sidang Bapimkortar di AAL kali ini, Komandan Resimen (Danmen) AAL Kolonel Laut (P) Arief Budiman mewakili Danjen Akademi TNI menyerahkan palu sidang kepada Danmenkortar AAL Sermatutar (P) Yudha Bagaswara sebagai pimpinan sidang.

Menurut Dirdik Akademi TNI tujuan Sidang Bapimkorptar ini untuk membangun semangat kebersamaan dan integrasi, memupuk jiwa korsa serta menambah ilmu dan wawasan pengetahuan Taruna Akademi TNI dan Taruna Akpol, terutama pada aspek berorganisasi.

Sidang dengan metode diskusi ini lanjutnya, dimaksudkan guna meningkatkan kemampuan analisis terhadap berbagai persoalan, pemecahan permasalahan (problem solving) dan solusinya, sehingga para Taruna memiliki kecakapan bidang ilmu pengetahuan dan berwawasan luas dalam berorganisasi.

Pada Sidang Bapimkorptar yang mengangkat tema “Implementasi Peraturan Kehidupan Taruna Bagi Calon Prajurit Dan Bhayangkara Taruna Dalam Perilaku Kehidupan Di Resimen Chandradimuka” ini, diikuti lima Taruna Akmil, tujuh Taruna AAL, lima Taruna AAU dan lima Taruna Akpol didampingi masing-masing satu perwira pendamping dari Akademi Angkatan.

Tujuh Taruna AAL yang mengikuti sidang tersebut yakni Sermatutar (P) Yudha Bagaswara (Ketua Sidang), Sermatutar (P) Deo Sagita Maulana, Sermatutar (P/W) Meidiana Indah Puspita, Sermatutar (E) Fahri Muhammad, Sermatutar (E/W) Delisa Nuritasari (Notulen), Sermatutar (M) I Kade Mulia Radinata dan Sermatutar (M) Rizky Akbar Imanullah.

Pada sidang di hari pertama ini, masing-masing Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian memaparkan makalah masing-masing akademi dihadapan peserta lain secara video teleconference dilanjutkan diskusi dan tanya jawab. Selanjutnya sidang ditunda dilanjutkan pada hari kedua besok pagi.(Ezl) Sumber : Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Arif Rohman, S.Sos.