Dansat Brimob Banten Hadiri Penutupan Lomba Berburu Baladika Open Championship 2020 3

Dansat Brimob Banten Hadiri Penutupan Lomba Berburu Baladika Open Championship 2020

Headline Banten

Dansat Brimob Banten Hadiri Penutupan Lomba Berburu Baladika Open Championship 2020 4mascipoldotcom, Ahad, 15 Nopember 2020 (29 Rabi’ul Awwal 1442 H)

LEBAK – Kepala Kepolisian Daerah Irjen Pol Drs. Fiandar yang diwakilkan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menghadiri acara penutupan lomba berburu Baladika Open Championship 2020 Grup 1 Kopassus yang di gelar di Villa Cemara Lebak, Minggu (15/11/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengapresiasi acara lomba berburu yang diselenggarakan oleh Grup 1 Kopassus.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk turut aktif dalam pembinaan petembak di wilayah Banten. Selain itu kegiatan ini bisa menjadi ajang pencarian dan pembinaan bibit serta kaderisasi atlet tembak yang ada di Provinsi Banten agar bisa bersaing pada kejuaraan tingkat nasional maupun internasional. Selain itu dapat memajukan destinasi wisata dan untuk membantu pemerintah daerah dalam menjaga ekosistem lingkungan,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Dansat Brimob Banten Hadiri Penutupan Lomba Berburu Baladika Open Championship 2020 2Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan bahwa untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa demi mempertahankan NKRI, maka perlu dilaksanakan pembinaan kemampuan pada pada generasi bangsa agar generasi bangsa bisa memiliki kesehatan fisik yang prima, disiplin, berkarakter dan berkepribadian.

“Tujuan menembak adalah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat melalui kecintaan dalam olahraga menembak berburu, serta meningkatkan prestasi dan mendapatkan bibit penembak berburu yang dapat membawa nama club Perbakin beserta membawa nama baik bangsa dan negara,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, “Selain lomba berburu, mereka (peserta lomba berburu) juga melakukan penanaman 1000 pohon Mahoni sebagai wujud kecintaan terhadap lingkungan sekitar. Jadi menurut saya acara seperti ini bagus”.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi turut mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba berburu.

“Selamat buat para pemenang lomba berburu. Ada Aqifaludin Risma dari DKI dengan berat babi 78.9 kg (Juara 1), Rudi Raharjo dari Banten dengan berat babi 72.5 kg (Juara 2), Dangrup 1 Kopassus Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarda dengan berat babi 68.1 kg (Juara 3),” tutup Edy Sumardi. (Kombes Pol Edy Sumardi Kabid Humas Polda Banten)