IMG 20200730 WA0254 1

Cipta Kondisi, Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai Sambangi Tomas,Todat & Toga

Headline Sumatera Utara

IMG 20200730 WA0255 1mascipoldotcom, Jum’at, 31 Juli 2020 (10 Dzulhijah 1441 H)

Serdang Bedagai – Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai AKP Pandu Winata SH,SIK,MH sambangi sejumlah tokoh masyarakat, agama dan adat, di Sei Rampah, Rabu (29/7/2020) siang.

Kegiatan diawali dengan menyambangi
Ketua MUI Kec Sei Rampah, H. Tamlih Nasution, di Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Kab. Sergai.

Kemudian, Kasatreskrim AKP Pandu Winata didampingi KBO Satreskrim IPTU Fery, kembali melanjutkan ke kediaman Ketua Alwashliyah Sei Bamban, H. Samsul Bahri.

” Maksud dan tujuan mendatangi tokoh agama adalah untuk menjalin silaturahmi antara Polri dengan tokoh tokoh agama, masyarakat dan adat guna terciptanya kamtibmas yang aman di Kabupaten Serdang Bedagai,” terang Pandu Winata kepada wartawan.

Selain itu, sambungnya, Kasatreskrim juga memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Serdang Bedagai.

Dalam kesempatan itu, Kasat Reskrim mengajak tokoh agama untuk menciptakan Pilkada di Kabupaten Sergai yang aman dan damai karena saat ini sudah masuk tahapan coklit. Kemudian di bulan September 2020 sudah pendaftaran dan di lanjutkan dengan kampanye masing masing paslon, ungkapnya.

Ia juga mengatakan terkait dengan terjadinya kebakaran di salah satu rumah tokoh masyarakat Bapak H. David Purba di Kec Perbaungan Kasat Reskrim mengajak tokoh agama untuk tidak menjadi takut dan terprovokasi dan mengkaitkan dengan isu Pilkada.

” Percayakan kepada Polres Sergai yang saat ini sedang melakukan penyidikan,” ujarnya.

Sementara itu H. Tamlih Nasution mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kasat Reskrim ke kediamannya.

“Sebagai ketua MUI Kecamatan Sei Rampah, siap membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Serdang Bedagai. MUI siap bekerjasama membatu Polri untuk mensukseskan Pilkada di Kabupaten Sergai yang aman, damai dan tidak terpengaruh akan issu hoax.

MUI akan mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan Sei Rampah untuk selalu menjaga keamanan di Kabupaten Sergai menjelang Pilkada Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Sergai Tahun 2020.

Acara selanjutnya, dalam kegiatan itu ditandai dengan pemberikan bantuan sembako kepada ketua MUI Kecamatan Sei Rampah. (Khoir Rismawan)