IMG 20210523 WA0037

Cegah Kluster Baru, Polsek Cibarusah Bekasi Lakukan Swab Antigen Gratis Untuk Warga Pasca Mudik

Headline DKI Jakarta Jawa Barat

mascipoldotcom – Ahad, 23 Mei 2021 (11 Syawal 1442 H)

Cibarusah – Sebagai bentuk kepedulian Polri dan mendukung penuh program pemerintah khususnya diwilayah hukum Polres Metro Bekasi dalam rangka mencegah adanya cluster baru dalam penyebaran virus Covid-19 yang dibawa oleh masyarakat setelah mudik dari daerahnya masing-masing.

Kepolisian Resort Metro Bekasi dibawah kendali Kombes Pol Hendra Gunawan, S.Ik, M.Si, yang telah dilaksanakan oleh Kapolsek jajaran Polres Metro Bekasi, diantaranya Polsek Cibarusah bersama Satgas Covid Puskesmas Cibarusah telah melaksanakan giat Swab Antigen gratis, untuk warga Desa Sindang Mulya Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Adapun pelaksanaan di lakukannya test Swab Antigen di wilayah hukum Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi tepatnya di posko KTJ Puri Persada RW 012 Puri Persada Desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, pada Minggu (23/5/2021) Pukul 13.00 sampai dengan selesai.

Kapolsek Cibarusah AKP Josmen Harianja, SH mengatakan, Swab Antigen ini bermaksud untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus covid-19 yang lebih meluas, sehingga di lakukan antisipasi secara dini guna menekan penyebarannya, “ujar Kapolsek.

Kegiatan ini, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Cibarusah bekerja sama dengan unit kesehatan Polres Metro Bekasi dan Puskesmas Cibarusah.

“Ini kami lakukan bertujuan untuk mengetahui kesehatan masyarakat yang bermukim di Kecamatan Cibarusah dengan memberikan tes Swab antigen gratis serta memberikan edukasi guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, sambung Kapolsek.

Disamping Kapolsek Cibarusah AKP Josmen Harianja, SH hadir mendampingi Kapolsek, dalam giat tersebut diantaranya Kanit Binmas Ipda Anwar Sadat, Kanit Provos Aipda Dede, Bhabinkamtibnas Bripka Rudiyanto, Babinsa Koramil 09 Cibarusah Serda Sutrisno.

“Pelayanan test Swab antigen gratis ini merupakan bentuk pelayanan kepolisian dan tim Satgas Covid_19 kerjasama dengan Puskesmas Cibarusah terhadap warga Cibarusah,” tegas AKP Josmen Harianja, SH.

Lebih lanjut Kapolsek Cibarusah menerangkan dan mengimbau kepada warga masyarakat Cibarusah agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M, “Yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan Iteraksi agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” tutup Kapolsek. (Wati Ummu Arfi)