0 Bina Dan Tingkatkan Kemampuan Perorangan

Bina Dan Tingkatkan Kemampuan Perorangan, Prajurit Kodim 0913 PPU Latihan Menembak

Headline Kalimantan Timur Kombat TNI Polri & Abdi Negara

mascipoldotcom – Sabtu, 04 Septenber 2021 (27 Muharram 1443 H)

PENAJAM – Kemampuan menembak merupakan suatu hal yang harus dimiliki oleh prajurit TNI. Dengan latihan, kemampuan menembak akan terasah dan terbina didiri seorang prajurit. karena itu, Kodim 0913/PPU menggelar kegiatan menembak senjata ringan (Latbakjatri) pada triwulan III tahun 2021 yang bertempat di lapangan tembak Kompi Senapan C Yonif Raider 600/Modang. Jum’at (3/9/2021).

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan S.N SIP selaku Pimpinan Umum Latihan mengatakan bahwa, latihan yang digelar hari ini merupakan upaya Komando Atas untuk terus mengasah kemampuan para prajurit, khususnya dalam hal menembak. Sebab, menembak adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki setiap prajurit TNI.

“Bagi prajurit, kesejahteraan yang paling utama adalah latihan. Agar kemampuan menembak para prajurit senantiasa terbina, maka Komando Atas membuat program latihan berkala seperti yang dilaksanakan hari ini,” kata Dandim .

Letkol Inf Dharmawan berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan serius dan penuh tanggung jawab. Ia menginginkan semua prajurit dapat melalui semua tahap demi tahap dengan benar. Sehingga kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman serta jangan lupa tetap disiplin pada protokol kesehatan Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan latihan yang rutin kita laksanakan ini, kemampuan prajurit akan bisa bertambah, walaupun sudah di satuan teritorial,” pungkasnya.
Lanjutnya.”Senjata dan amunisi yang kita pakai latihan ini dibeli dari uang negara. Jadi senjata harus dirawat sebaik mungkin sebelum dan sesudah latihan menembak, sedangkan amunisi juga harus digunakan sebaik mungkin, sehingga bermanfaat untuk untuk meningkatkan kemahiran menembak. Jangan asal menghabiskan program dan anggaran saja,” tegas Dharmawan. Sumber Dim 0913/PPU, (Murdianto)