ca54704c99d6438e8059a8bf3178c107

Bimbingan Rohani Tahanan Polres Metro Bekasi

Headline

Bekasi,mascipol.com – Polres Metro Bekasi melalui Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti), memberikan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada tahanan Polres Metro Bekasi berupa tausiah agama, guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan para tahanan di rutan Mapolres Metro Bekasi, Rabu (21/02/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Metro Bekasi AKP Sulyono, S.H dengan tausiah disampaikan oleh Ustadz Bibit Widodo, M.Pd pimpinan ponpes Ibnu Abbas Cikarang yang sekaligus pembina Komascipol Kabupaten Bekasi.

Kasat Tahti, AKP Sulyono mengatakan, bahwa kegiatan Binrohtal terhadap Tahanan Polres Metro Bekasi ini rutin dilaksanakan, yang bertujuan untuk penyadaran, pencerahan serta penyejukan hati kepada seluruh tahanan agar tidak mengulangi kejahatan – kejahatan yang telah diperbuat.

“Melalui pembinaan Binrohtal minimal akan bisa menyadarkan para tahanan agar memperoleh hidayah dan bertaubat. Terlebih, mereka mampu hijrah menjadi pribadi yang lebih baik sambil menunggu proses hukum yang sedang dijalani,” ungkap AKP Sulyono.

Sebab para tahanan bukanlah orang yang hina, mereka juga perlu mendapatkan siraman rohani dan bisa saja Allah memuliakan mereka lebih dari kita.

“Meskipun berstatus tahanan, mereka tetaplah manusia yang kami manusiakan melalui kegiatan Binrohtal,” imbuhnya.

Sementara itu, Ustadz Bibit Widodo dalam keterangan tertulisnya kepada awak media mascipol mengungkapkan, bimbingan keagamaan, tidak hanya diberikan kepada tahanan saja tapi juga kepada anggota Polres Metro Bekasi.

Tujuannya, supaya dalam menjalankan tugas selalu dilandasi semangat mencari amal ibadah dan ikhlas serta mencari ridho Nya.

“Mengajak para tahanan dan rekan-rekan Kepolisian untuk selalu bersyukur pada Allah Ta’ala apapun kondsi kita semua. Kami memberikan semangat untuk memotivasi para tahanan untuk selalu beribadah, berdzikir dan istighfar juga membaca Alqur’an. Kami juga mengajak para tahanan untuk terus optimis menatap masa depan dengan bertekad untuk taubat dengan penuh ketulusan dan meyakinkan bahwa Allah Maha Pengasih dan Pengampun.” ungkap Ustadz Bibit.

Tidak ketinggalan, Ustadz Bibit Widodo juga mendo’akan kebaikan untuk anggota Polri, agar selalu diberikan perlindungan oleh Allah Ta’ala dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum di Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Bekasi.(Wati)