Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Menghadiri Pertemua RW Siaga 4

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Menghadiri Pertemua RW Siaga Kelurahan di Gor Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi

Headline

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Menghadiri Pertemua RW Siaga 9mascipoldotcom, Senin, 23 Nopember 2020 (8 Rabi’ul Akhir 1442 H)

Cimahi – Satgas Nusantara Sub Satgas Kemitraan dan Ops Aman Nusa II dibawah Kendali Mayor Inf Wastra Komandan Koramil 0908/Cimahi Tengah dan Kapolsek Cimahi Selatan Kompol Ana Sudarna, S.Sos. selaku penanggung jawab Keamanan di wilayah masing-masing, telah memerintahkan Babinsa Kelurahan Utama Serka Agus Julianto dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Utama Aiptu Kiki Rachmat P. agar bersinergi dengan pihak-pihak terkait termasuk diantaranya pimpinan Puskesmas Cimahi Selatan guna mensukseskan dan menghadiri acara Pertemuan RW Siaga Kelurahan Utama yang di selenggarakan oleh Puskesmas Cimahi Selatan dalam rangka Siaga Covid-19 guna memutus mata rantai wabah Covid-19 di Wilayah Kecamatan Cimahi Selatan

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Menghadiri Pertemua RW Siaga 8Hadir dalam acara Lurah Kelurahan Utama Ibu Neneng Mastoah,S.I P,M.SI, di wakili oleh Sekretaris Bp Yadi Supriyadi .SE, Mayor Inf Wastra Komandan Koramil 0908/Cimahi Tengah diwakilkan kepada Babinsa Kelurahan Utama, Serka Agus Julianto, Kapolsek Cimahi Selatan Kompol Ana Sudarna, S.Sos. yang diwakilkan kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Utama Aiptu Kiki Rachmat P, Kepala Puskesmas Cimahi Selatan di Wakili Kasubag TU Puskesmas Cimahi Selatan Ibu Irma Gilang, SKM, Dokter Umum Puskesmas Cimahi Selatan, dr. Wina, dan dr. Hasa, Ibu Elita Gultom SKM, Bidan Puskesmas, Staf Puskesmas Cimahi Selatan, Ibu Rani Rahmawati.Amd. Keb, Ibu Rahmawati SKM, Sutrisno Staf Pemberdayaan Kelurahan Utama dan Perwakilan masing-masing Ketua RW Siaga dari RW 01 sampai dengan RW 16, Puskesos Kelurahan Utama serta Ketua RW Se Kelurahan Utama.

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Menghadiri Pertemua RW Siaga 7Acara telah dilaksanakan pada Senin, tanggal 23 Nopember 2020, Pukul 08.00 WIB bertempat di Gor Kelurahan Utama Jl Nanjung No 58 RT 01 RW 01 Kel Utama Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, yang dihadiri kurang lebih 40 peserta.

Adapun susunan acara diantaranya Pembukaan dilanjut sambutan Lurah Kelurahan Utama Ibu Neneng Mastoah, S.I P, M.Si,. yang di Wakilikan kepada Sekertaris Kelurahan Utama Bapak Yadi Supriyadi.SE, yang berisi paparan sebaran Kasus Covid 19, di wilayah Keluraha Utama serta tindakan yang telah diambil dan dilaksanakan dinataranya antisipasi pencegahan dini meluasnya wabah Covid-19 di wilayah Keluraha Utama.

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Menghadiri Pertemua RW Siaga 5Dan sambutan dari Puskesmas Cimahi Selatan yang berisikan diantarnya penanggulangan dari awal sampai akhir yang dibacakan oleh Kasubag TU Puskesmas Cimahi Selatan Ibu Irma Gilang. SKM.

Harapan dan hasil yang dicapai dari kegiatan ini diantara penyampai Kasubag TU Puskesmas Cimahi Selatan Ibu Irma Gilang, SKM., tidak bosan – bosan, menghibau kepada para kader se Kelurahan Utama agar himbauan ini sampaikan ke wilayah tingkat RW masing-masing agar menjaga Protokol Kesehatan, antara lain menjaga kesehatan dengan membiasakan prilaku hidup bersih dan sehat, (PHBS), selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, hindari kontak langsung atau berjabatan tangan dengan orang asing atau tamu, menghindari tempat-tempat umum, hindari keluar rumah bila tidak ada keperluan mendesak,

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Menghadiri Pertemua RW Siaga 3Dan untuk anak – anak agar tetap dalam pengawasan orang tua, masyarakat yang terdampat indikasi gangguan kesehatan berupa flu, batuk, deman, sesak nafas dan sejenisnya sedapat mungkin istirahat di rumah dan menggunakan masker, bila ada warga yang baru pulang atau datang dari luar daerah agar segera menghubungi Ketua RT dan RW setempat atau Kelurahan, untuk segera di tindak lanjuti.

“Virus Corona adalah Virus yang mematikan, agar kita tetap waspada menjaga kebersihan lingkungan dengan di tingkatkan (PHBS) serta hibauan kepada Kader Kelurahan RW Siaga Sehat se Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan ini agar diteruskan ke masyarakat kususnya di Wilayah Kelurahan Utama, agar himbauan pemerintah sampai kepada warga masyarakat RT dan RW dengan harapan himbauan dapat dilaksanakan oleh warga masyarakat untuk mengikuti aturan tentang protokol kesehatan serta Adaptasi kehidupan baru (AKB) di Wilayah Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan”. papar Kasubag TU Puskesmas Cimahi Selatan Ibu Irma Gilang, SKM., Senin, 23/11/2020.

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Menghadiri Pertemua RW Siaga 2“Acara ini bersinergi guna mensukseskan inpres nomor 6 tahun 2020”, sambung Aiptu Kiki Rachman P

“Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif”, tutup Serka Agus Julianto. (Sutrisno kontributor www.mascipol.com, wilayah Cimahi).