Erizal Syahputra 24 1

Bermain Lepas, Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL Hibur Masyarakat Tual

Headline Kombat TNI Polri & Abdi Negara Maluku

mascipoldotcom – Rabu, 16 Desember 2020 (01 Jumadil Awal 1442 H)

Tual – Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 tampak bermain lepas dengan display genderang suling gita jala taruna berhasil menghibur masyarakat sekitar Lanal Tual kemarin.

Display genderang suling gita jala taruna kali ini dihelat di Lapangan Mako Lanal Tual Jl. Yos Sudarso Kel. Masrum Kec. Dullah Selatan Kota Tual Provinsi Maluku.

Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK 2020 Letkol Laut (P) Aris Dianto, M.Han menyampaikan penyelenggaraan Display ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan mengecek suhu dan menyemprotkan cairan disinfektan kepada seluruh tamu yang hadir sebelum memasuki gerbang Lanal Tual.

Display lanjut Palaklat, dimulai dengan laporan Taruna seksi acara kepada Danlanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr. Hanla. dilanjutkan dengan Display di bawah pimpinan PJS Tambur Mayor 1 Sermadatar (P) Gregorius Galiel Situmorang, PJS Tambur Mayor 2 Sermadatar (S) Rizqi Taufiqrokhman, PJS Tambur Mayor 3 Sermadatar (P) Devi Maulidya.

Pada display kali ini genderang suling gita jala taruna AAL menampilkan beberapa formasi, formasi pertama yaitu Formasi T merupakan awal dari kata Taruna yang harus memiliki sikap taruna tanggap, tanggon dan trengginas.

Formasi kedua menampilkan Formasi AAL yang diiringi lagu AKABRI JAYA merupakan singkatan dari Akademi Angkatan Laut yang merupakan tempat bagi para Taruna untuk menyiapkan jati dirinya guna menjadi generasi penerus bagi Angkatan Laut di masa yang akan datang.

Di AAL para Taruna dididik, dibina dan ditempa guna menjadikan dirinya sebagai seorang perwira yang handal serta perwira yang cakap dengan memegang teguh disiplin, hirarki serta kehormatan militer.

Formasi ketiga yaitu Formasi 67 dengan diiringi lagu KELAP KELIP. 67 berarti bahwa kami para Taruna AAL Angkatan Ke-67 yang selalu bangga akan almamater tercinta serta siap menjadi calon pemimpin Angkatan Laut di masa depan dengan selalu berpegang teguh pada Pancasila, Sapta Marga serta Sumpah Prajurit akan senantiasa menjadi pedoman kami para taruna Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-67.

Dan sebagai penutup penampilan, kami menampilkan Formasi 5 Banjar dengan diiringi lagu Selamat Jalan. Terlihat jelas semangat Genderang Suling Gita Jala Taruna, berjalan tegak selaras dengan alunan nada yang dikumandangkan.

Hadir dalam acara tersebut Wadansatdik III Kolonel Marinir Wahyudi, Sekda Kab. Maluku Tenggara Drs H. Ahmadyani Rahawawarin, M.Si., Danlanud D. Dumatubun Malra Letkol Pnb Yuliyanto Nurcahyo, S.Sos., Kasdim 1503/Tual Mayor Arm Udin Rasidi, S.T., Wakapolres Tual Kompol Deny Ubro, Wadanyon C Pelopor Brimob Tual Akp Syahid Basahona, Ketua DPRD Kab. Malra Bpk. Muchdi Koedoeboen, Ketua Jalasenastri Lanal Tual beserta pengurus dan pejabat utama dijajaran Lanal Tual.(Ezl) Sumber : Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.