intervensir aman Covid 19 Se Kelurahan Utama 2

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Hadir Dalam Acara Intervensi Kelurahan Utama Aman Covid-19

Headline Jawa Timur

intervensir aman Covid 19 Se Kelurahan Utama 8mascipoldotcom – Rabu, 30 September 2020 (13 Safar 1442 H)

Cimahi – Keterlibatan warga dan masyarakat disetiap kegiatan yang bertema pencegahan meluasnya wabah Covid-19 di setiap kelurahan sangat dibutuhkan untuk dan agar dapat mencegah meluasnya wabah corona virus disease atau Covid-19 disetiap daerah.

Untuk itu maka Pemerintah Kota Cimahi menggelar adanya acara Kelurahan Aman Covid-19, yang bertujuan agar warga atau masyarakat di tiap kelurahan terlibat langsung dalam pencegah meluasnya Covid-19 di wilayah hukum Pemkot Cimahi.

intervensir aman Covid 19 Se Kelurahan Utama 7Untuk mendukung dan mewujudkan program kerja walikota Cimahi Kelurahan Aman Covid-19, maka Rabu tanggal 30 September 2020 pukul 09.30 Wib s/d 11.30 WIB telah dilaksanakan kegiatan pengarahan lurah Utama Ibu Neneng Mastoah,S.I P,M.S I, Intervensi kelurahan Siaga Sehat Aman Covid-19 Kota Cimahi Tahun 2020. di Aula Kelurahan Utama Jl.Nanjung No. 58 Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi yang dihadiri 50 Orang peserta.

intervensir aman Covid 19 Se Kelurahan Utama 6Dalam pengamatan mascipol.com selain Babinsa Serka Agus Julianto dan Babinkamtibmas Aiptu Kiki Rochman P, serta Lurah Utama Ibu Neneng Mastoah, S.IP,. M.SI, sebagai tuan rumah, turut hadir dalam acara tersebut seluruh Pegawai Kelurahan Utama serta dari Kecamatan Cimahi Selatan diantaranya Kasubag TU Puskesmas Kecamatan Cimahi Selatan Ibu Irma Gilang Windya Skm, Promosi Kesehatan Puskesmas Kecamatan Cimahi Selatan Ibu Elita Ivanna G.Skm, didampingi Ibu Bidan Rani Rahmawati,

intervensir aman Covid 19 Se Kelurahan Utama 5Kasi pemberdayaan Kecamatan Cimahi Selatan Ibu Dian Sri Redjeki.SP.MKM, beserta Staf Pemberdayaan Kecamatan Cimahi Selatan, Kasi Pemberdayaan Kelurahan Utama Bapak. M. Thothoh Gozali. M.ST,. M. Si., Bapak Sutrisno Staf Pemberdayaan Kelurahan Utama, Ketua siaga Sehat Kelurahan Utama Ibu Tuti Hasanah, Para Ketua RW 0 1 Sampai dengan RW 16 Kelurahan Utama, Para Kader Pkk Kelurahan Utama, Ketua IPEKB Kota Cimahi Bapak Suyudhi.S.E, Tenaga Penggerak PLKB. Bapak Agung dan Bapak Agus.L , beserta Kader Pos KB Kelurahan.

“Tujuan utama acara ini adalah bagaimana mengkampanyekan agar kebersamaan dari seluruh warga masyarakat Kelurahan Utama mau dan tahu serta sama-sama menjaga agar bahaya Covid-19 ini tidak tersebar luas di wilayah kelurahan Utama”, ungkap Lurah Kelurahan Utama Ibu Neneng Mastoah, S.IP,. M.SI, Rabu, 30/9/2020.

intervensir aman Covid 19 Se Kelurahan Utama 4Dijelaskan oleh Ibu Neneng Mastoah, S.IP,. M.SI, kegiatan Intervensi Kelurahan Aman Covid-19 ini merupakan salah satu upaya agar Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19 ini bisa menjadi budaya di kalangan warga dan masyarakat Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi.

“Jadi acara ini merupakan salah satu upaya Pemkot Cimahi atas arahan Camat Cimahi Selatan dan petunjuk Bapak wali Kota Cimahi, agar bagaimana AKB ini menjadi hal yang membudaya di masyarakat Kota Cimahi, dan progam tersebut kami sukseskan serta kami laksanakan di Kelurahan Utama”, lanjut Lurah Utama.

“Warga dan Masyarakat harus paham betul apa yang harus mereka lakukan ditengah pandemi sesuai protokol kesehatan”, imbuh Lurah Utama.

intervensir aman Covid 19 Se Kelurahan Utama 3“Untuk mensukseskan program tersebut maka kami minta agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas turut serta memberikan pengerahan kepada para kader se Kelurahan Utama sekaligus sosialisasi dan himbauan, agar himbauan dapat terjangkau sampai elosok RT dan RW Kelurahan Utama”. tegas Lurah Neneng Mastoah, S.IP,. M.SI.

Ibu Neneng Mastoah ,S.I P,M.S I, dalam sambutan memberikan arahan dan hibauana kepada para kader se Kelurahan Utama mengatakan “Dengan diadakannya acara Intervensi di kelurahan Utama ini agar di sampaikan ke wilayah tingkat RW masing- masing agar menjaga Protokol Kesehatan, antara lain menjaga kesehatan dengan membiasakan prilaku hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir,

intervensir aman Covid 19 Se Kelurahan Utama 1hindari kontak langsung atau berjabatan tangan dengan orang asing atau tamu, menghindari tempat-tempat umum, hindari keluar rumah bila tidak ada keperluan mendesak, untuk anak – anak agar tetap dalam pengawasan orang tua, masyarakat yang terdampat indikasi gangguan kesehatan berupa flu, batuk, deman, sesak nafas dan sejenisnya sedapat mungkin istirahat di rumah dan menggunakan masker, bila ada warga yang baru pulang atau datang dari luar daerah agar segera menghubungi Ketua RT dan RW setempat atau Kelurahan, untuk segera di tindak lanjuti”, ungkap Bhabinkamtibmas Aiptu Kiki Rachman P.

“Virus Corona adalah Virus yang mematikan, agar kita tetap waspada menjaga kebersihan lingkungan dengan di tingkatkan (PHBS) serta hibauan kepada Kader Kelurahan Siaga Sehat dan kader Pos KB se Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan ini agar diteruskan ke masyarakat kususnya di Wilayah Kelurahan Utama, agar himbauan pemerintah sampai kepada warga masyarakat RT dan RW dengan harapan himbauan dapat dilaksanakan oleh warga masyarakat untuk mengikuti aturan tentang protokol kesehatan serta Adaptasi kehidupan baru (AKB) di Wilayah Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan”. ungkap Ibu Dian Sri Redjeki.SP.MKM. Kasi pemberdayaan Kecamatan Cimahi Selatan, saat membrikan arahan kepada para peserta intervensi kelurahan aman Covid-19 Kelurahan Utama.

Kasubag TU Puskesmas Cimahi Selatan Ibu IRma Gilang Windya Skm, mengatakan bahwa Covid 19 belum berahir dan Covid 19 adalah penyakit menular yang di sebabkan oleh jenis Corona Virus, dapun gejalanya seperti demam, batuk, sesak nafas, nyeri tenggorokan, mual, mutah dan diare.

“Virus Corona adalah Virus yang mematikan, agar kita tetap waspada menjaga kebersihan lingkungan dengan mengikuti himbauan pemberintah dan protokol kesehatan serta AKB”. tandas Babinsa Kelurahan Utama Serka Agus Julianto.

“Dalam kegiatan tersebut seluruh peserta melaksanakan Protokol Kesehatan Covid 19, dan selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif”. tutup Enjon Sutrisno Kontributor Mascipol.com wilayah Cimahi.