perkenalan komascipol. Alhamdulillah beliau respon positif.. 4

Audensi Komascipol Kepada Kapolres Metro Bekasi, Yang Menghasilkan Penguatan Kerjasama Dalam Menjaga Kamtibmas Di Wilayah Hukum Polres Metro Bekasi

Headline Aksi Nyata DKI Jakarta Jawa Barat Muhasabah

perkenalan komascipol. Alhamdulillah beliau respon positif 1mascipoldotcom, Kamis, 19 Nopember 2020 (4 Rabi’ul Akhir 1442 H)

Bakasi – Tali kekerabatan harus selalu rapat dan erat, beragam gejala yang berpotensi merenggangkannya tali persaudaraan mesti diantisipasi dengan cepat, supaya keharmonisan hubungan tetap terjaga, kuat lagi hangat, semua anggota kerabat akan menikmati rahmat dari Allah subhanahu wa ta’ala lantaran menjunjung tinggi tali silaturahmi yang sangat ditekankan oleh syariat.

Allah berfirman:

فَهَلْ عَسَيْتُمْ إِن تَوَلَّيْتُمْ أَن تُفْسِدُوا فِي اْلأَرْضِ وَتُقَطِّعُوا أَرْحَامَكُمْ . أُوْلَئِكَ الَّذِينَ لَعَنَهُمُ اللهُ فَأَصَمَّهُمْ وَأَعْمَى أَبْصَارَهُمْ

“Maka apakah kiranya jika kamu berkuasa kamu akan membuat kerusakan di muka bumi dan memutuskan hubungan kekeluargaan? Mereka itulah orang-orang yang dila’nati Allah dan Allah tulikan telinga mereka dan Allah butakan penglihatan mereka”. [Muhammad:22-23].

perkenalan komascipol. Alhamdulillah beliau respon positif.. 1Yang diperkuat oleh Sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

لاَ يَدْخُلُ الْجَنَّةَ قَاطِعٌ

“Tidak akan masuk surga orang yang memutuskan silaturrahmi”. [HR Bukhari 5984 dan Muslim 2556].

Dasar dari tuntunan syariat diatas dipimpin oleh Ketua Umum Komascipol-Kombat TNI Polri dan Abdi Negara, Bagus Sujoko, hari Kamis, 19/11/2020, pukul 14.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB telah mengadakan kunjungan menyambung silahturahmi sekaligus melaporkan kegiatan-kegiatan DPP dan khususnya DPD Bekasi, yang disambut langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.SI,. di Ruang kerja Kapolres, Kamis siang (19/11/2020).

Kunjungan Ketua Umum Komascipol-Kombat TNI Polri dan Abdi Negara, Bagus Sujoko, yang didampingi Ketua Harian, Ibnu Ustadi, Kabid Humas Erith Benafia dan Ketua IT Komascipol -Kombat TNI Polri dan Abdi Negara Yudi Kurniawan tak lain disamping menyambung silaturahmi juga untuk meningkatkan peran Komascipol-Kombat TNI Polri dan Abdi Negara, dalam membantu dan pendukung terdepan tugas-tugas aparatur Negara sesuai Visi & Misi Komascipol.

perkenalan komascipol. Alhamdulillah beliau respon positif.. 3“Audensi ini untuk melaporkan kegiatan sesuai visi misi Komascipol dan berharap kedepan dapat berkolaborasi, bertukar informasi serta gagasan terwujud dan terlaksananya program kerja Komascipol disemua bidang,” ujar Ketum Komascipol-Kombat TNI Polri dan Abdi Negara, Bagus Sujoko, Kamis, 19/11/2020.

Lebih lanjut Ketum Komascipol mengatakan, “Komascipol salah satu organisasi yang berjuang menjadi Komunitas sadar hukum dan menjadi sahabat TNI Polri pendukung terdepan tugas-tugas aparatur negara”, lanjut Ketum.

Masih menurut Ketum Komascipol-Kombat TNI Polri dan Abdi Negara, Bagus Sujoko “Ada salah satu program kerja Komascipol yang sudah terjalin kerja sama dengan Polres Metro Bekasi dan sudah berjalan dengan baik diantara pembinaan Tahanan dibawah pengawasan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.SI,. yang telah dilaksanakan dengan baik oleh salah satu pembina Komascipol DPD Bekasi Ustazd Bibit Widodo Abu Miqdad, M.Pdi Ketua Ponpes Ibnu Abbas Cikarang”. sambung Ketum Komascipol Bagus Sujoko.

perkenalan komascipol. Alhamdulillah beliau respon positif.. 2Setelah mendengarkan paparan program kerja Komascipol yang sudah dikerkjakan bersama Polres Metro Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.SI,. mengatakan “Selain itu Program Polres Metro Bekasi kedepan yang dapat di jalankan bersama Komascipol diantaranya pada bidang kamtibmas dapat dijalankan dan dapat kerjasama serta kolaborasi, sangat diharap ada sumbangsih Komascipol untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian Resort Metro Bekasi” ungkap Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.SI,.

Selaras dengan Program kerja Kepolisian diantaranya Komascipol-Kombat TNI Polri dan Abdi Negara kedalam selalu membina keimanan dan ketakwaan, kesadaran hukum dan kemampuan anggota Komascipol dalam rangka penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat swakarsa.

Langkah selanjutnya membantu tugas-tugas TNI dan Polri Serta Abdi Negara dalam penyelenggaraan pembinaan masyarakat guna menangkal paham radikalisme dan terorisme serta terwujudnya strategi keamanan masyarakat.

perkenalan komascipol. Alhamdulillah beliau respon positif.. 4Lebih khusus lagi Komascipol dapat terus membantu tugas-tugas TNI dan Polri serta Aparatur Pemerintah lainnya dalam mendeteksi secaradini dan memberikan informasi adanya pelanggaran hukum, potensi gangguan kamtibmas, dan ancaman keutuhan NKRI.

Dan membantu tugas-tugas TNI dan Polri serta Aparatur Pemerintah lainnya dalam upaya pencegahan gangguan kamtibmas, pengamanan kegiatan kemasyarakatan dan penyuluhan hukum atau kegiatan lain sesuai kebutuhan operasional TNI dan Polri serta Aparatur Pemerintah lainnya.

Serta membantu TNI dan Polri serta Aparatur Pemerintah lainnya dalam upaya pemberian bantuan dan pelayanan sosial pada kondisi tertentu atau Bakti Sosial, sudah terjalin baik bersama Polres Metro Bekasi selama adanya wabah Covid-19.

Komascipol-Kombat TNI Polri dan Abdi Negara dibawah kendali Koordinator Nasional Ustadz Abu Munzier Al-Ghifari Hafizdohulloh”, dan Bagus Sujoko sebagai ketua umum yang didampingi oleh Bapak Ibnu Ustadi sebagai ketua hariannya senantiasa berusaha untuk membentuk kelompok masyarakat yang senantiasa semangat ciptakan tertib, aman, ramah, amanah dan sejahtera, sesuai Visi dan Misi Komascipol papar Kabid Humas Komascipol Erith Benafia, kepada Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.SI.

“Audiensi dengan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.SI, ini bentuk langkah dan upaya dalam mempererat hubungan baik dan sinergitas program kerja strategis Komascipol dengan institusi Kepolisian,” sambung Ketua harian Ibnu Ustadi.

Dalam paparan kepada Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.SI, Ketua Umum Komascipol mengungkapkan “Kami dari Komunitas Masyarakat Cinta Polri-Komunitas Sahabat TNI Polri dan Abdi Negara merupakan Komunitas perkumpulan para relawan yang tergabung dalam Perlumpulan Lembaga-Lembaga Relawan as Sunnah dan bergerak membantu aparatur negara salah satunya pada bidang perbantuan para korban bencana Alam yang di kendali oleh Koordinator Nasional Ustadz Abu Munzier Al-Ghifari Hafizdohulloh”. ungkap Bapak Bagus Sujoko yang didampingi oleh Bapak Ibnu Ustadi sebagai ketua harian Komascipol-Kombat TNI Polri dan Abdi Negara.

“Para pengurus Komascipol-Kombat TNI Polri & Abdi Negara terdiri dari berbagai profesi dari praktisi hukum sampai dengan para disiplin ilmu yang profesional pada bidangnya masing masing termasuk dokter, ustadz, mahasiswa, pengusaha dan para profesional lainnya”. lanjut Ketua Umum Bagus Sujokpo.

“Dipimpin Ketua Umum dan didampingi Ketua Harian serta dalam pengawasan Praktisi hukum Bapak Hendra SH, baru baru ini telah melaksanakan latihan bersama water rescue relawan As-sunnah se jabodetabek yang telah kami laksanakan sabtu 14 Nopember 2020, dari pukul 08.00 sampai dengan 16.30 WIB, di Setu Cibeureum, Cikarang, wilayah hukum Polres Metro Bekasi, sambung Kediv Humas Komascipol Erith Benafia.

“Latihan bertujuan untuk kesiap-siagaan adanya musibah banjir, diseputar jabodetabek, dan latihan gabungan yang dihadiri oleh lembaga-lembaga kemanusiaan di seputar jabodetabek, sedikit nya ada 64 peserta dari lembaga-lembaga seperti Peduli Muslim Jabodetabek, Mufland Humanity care, Asy-Syamil.com Peduli, Petualang Musim, DKM Musashi, IDN dan Komascipol, untuk menyatukan visi dan Misi dalam membantu aparatur negara agar kedepan sesuai harapan para pimpinan baik TNI maupun Polri khususnya diwilayah hukum Polres Metro Bekasi dibawah kendali Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.SI, sambung Ketua Harian Bapak Ibnu Ustadi.

“Latihan bersama ini, juga sebagai respon atas pernyataan Bapak Presiden dan kepala BNPB, tentang tanggap bencana, menghadapi fenomena La-nina”. tandas Ketua Harian Komascipol.

Komascipol yang sudah berdiri sejak tanggal 20 Juli 2013, dibawah kendali Kornas Ustadz Abu Munzier Al-Ghifari Hafizdohulloh dengan ketua umum Bapak Bagus Sujoko, bersama-sama dengan elemen masyarakat dan relawan serta yayasan as sunnah lainnya telah sangat sering melakukan bhakti sosial dimanapun pengurus Komascipol-Kombat TNI Polri & Abdi Negara berada, dari mulai membantu penanganan avakuasi korban banjir, korban banjir bandang, pembagian selimut, pembagian baju layak pakai, pembagian sembako, pembagian air mineral, pembagian masker korban bencana kebakaran hutan, pembagian nasibungkus, pembuatan sumur korban kekeringan dan pipanisasi air bersih, sunatan masal, pembagian mushab Al Qur’an, pembagian do’a dan zikir pagi petang serta bhaksos lainnya seperti pembuatan dapur umum, diberbagai daerah terdampak gempa bumi.

“Selama bencana Covid-19, kita sudah melukan pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai tempat seperti Kantor Polres, Kantor Kodim, Kantor Koramil, Kantor Polsek, Kantor Camat, dan khusus Rumah Sakit serta Puskesmas telah distribusikan APD, hazmat, Faceshield, kacamata safety, sarung tangan rubberex, sepatu boot, masker, thermometer gun, dan kebutuhan lainnya dalam membantu penanganan pasien korban wabah Covid-19, termasuk bantuan ambulan, Kantor Kelurahan serta Masjid-Masjid, Mushollah, pasar, kampus, sekolahan dan tempat-tempat keramaian lainnya, dimanapun pengurus Komascipol-Kombat TNI Polri & Abdi Negara berada”. tutur Ketua Umum Komascipol-Kombat TNI Polri & Abdi Negara berada Bapak Bagus Sujoko.

Ditambahkan oleh Ketum Bagus Sujoko, dalam laporannya kepada Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.SI, “Dalam Pelatihan tempo hari kami juga menyertakan masyarakat desa lambang sari dan Karang Tarunanya serta Relawan sekitar lokasi pelatihan atau relawan tuan rumah yang menamakan diri sebagai relawan Telapak, agar bersama-sama ikut serta dalam patihan dengan tujuan bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam, diwilayah hukum Polres Metro Bekasi baik masyarakat maupun karang taruna dilingkungan pelatihan dapat membantu forkopimda Bekasi dalam meringakan beban korban bencana diwilayah hukum Polres metro Bekasi”, tutur Ketum Komascipol Bagus Sujoko.

Ditempat terpisah Koordinator Nasional Komascipol-Kombat TNI Polri & Abdi Negara Ustadz Abu Munzier hafizdohulloh mengucapkan terimaksih kepada Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.SI yang telah berkenan menerima audensi pengurus Komascipol yang dipimpin langsung oleh Ketum didampingi Ketua Harian, Kadiv Humas dan Ketua Suport IT.

“Ditengah bencana wabah virus Covid-19 yang hingga hari ini belum usai dan masih menampakkan jumlah korban serta wilayah penyebarannya, hal ini sudah mulai berdampak pada perekonomian masyarakat secara luas ditambah lagi dengan adanya pernyataan Bapak Presiden yang telah mendapat laporan dari BMKG, adanya fenomena La Nina yang diprediksi akan menyebabkan terjadinya peningkatan akumulasi jumlah curah hujan bulanan di Indonesia akan naik 20-40 persen di atas normal, sebagai antisipasi dan persiapan serta mempersatukan visi dan misi saat terjun di lapangan bersama lembaga-lembaga Relawan yang tergabung dalam Posko Bersama As Sunnah dalam membantu korban bila terjadinya bencana alam, sekaligus membantu Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.SI, khususnya pada bidang Kamtibmas”. ungkap Kornas Utadz Abu Munzdir Hafidhohullah

“Atas nama seluruh Pembina, Pengawas dan Pengurus kami ucapkan terimasih kepada Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.SI, yang telah berkenan menerima Ketum dan pengurus Komascipol, dengan harapan semoga program kerja Komascipol yang sudah berjalan di Makopolres Metro Bekasi seperti pembinaan tahanan yang ada dalam pengawasan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.SI, yang dilaksanakan oleh Ustazd Bibit Widodo Abu Miqdad, M.Pdi selaku Ketua Ponpes Ibnu Abbas, serta beberapakali Baksos bersama selama adanya Covid-19, dapat terus terjalin hingga tercapainya aman nyaman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Metro Bekasi dibawah pimpinan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.SI, tutup Kornas Utadz Abu Munzdir Hafidhohullah.