9d770e65 9659 40c8 9af4 c7a6e1feb388

23 Casis PWO Laksanakan Sidang Pantukhir di Puslatdiksarmil Kodiklatal

Headline Jawa Timur Kombat TNI Polri & Abdi Negara

mascipoldotcom – Jum’at, 09 Oktober 2020 (22 Safar 1442 H)

Sidoarjo – Sebanyak 23 Prajurit Strata Perwira Pertama dari berbagai Kotama TNI AL menjalani sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) guna memperebutkan seat pada program Kursus Principal Warfare Officer (PWO) TA 2020. Sidang Pantukhir yang dipimpin langsung Sekretaris Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Sekdisdikal) Kolonel Laut (E) Kristian, S.T tersebut dilaksanakan di Gedung Bawean Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal yang berlokasi di Juanda Sidoarjo, (9/10).

Selain Sekdisdikal hadir dalam sidang tersebut pejabat terkait diantaranya Paban II Dikspersal, Paban Ren Sintel Kasal, sedangkan pejabat Kodiklatal hadir paban I Rendik Ditdiklat, Paban II Opsdik, paban III pers Ditum, Komandan Pusdiklapa dan Komandan Selapa. Selain itu hadir para Katim yang melaksanakan seleksi Casis PWO.

Sebelum pelaksanaan Pantukhir para Calon siswa tersebut telah menjalani berbagai tahap tes mulai dari tes kesehatan fisik, kesehatan jiwa (Keswa), Psikologi dan Mental Idiologi dan akademik. Untuk tes kesehatan lengkap, digelar di Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal, tes Psikologi di Kantor Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) Juanda, Sidoarjo, sedangkan kesegaran jasmani (Garjas) digelar di Lapangan Puslatdiksarmil Juanda.

Setelah dinyatakan lulus para Calon Siswa Kursus PWO ini selanjutnya akan menempuh pendidikan di Sekolah Lanjutan Perwira (Selapa) yang berada di bawah Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) dengan lama kursus tiga sampai empat bulan .(Ezl)