1.192 Prajurit dan Siswa Kodiklatal

1.192 Prajurit dan Siswa Kodiklatal Laksanakan Rapit Test

Headline Jawa Timur Kombat TNI Polri & Abdi Negara

mascipoldotcom – Rabu, 30 September 2020 (13 Safar 1442 H)

Surabaya – Untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran Virus Covid 19, Prajurit dan siswa Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan Rapit tes secara serentak yang dilaksanakan di empat tempat yang berbeda, Rabu, (30/9).

Ke empat tempat tersebut adalah Gedung E.H Thomas Pusdiktek Kodiklatal untuk siswa maupun antap yang berdinas di kesatrian Bumimoro, Gedung Antares Sekomal yang berlokasi di Ujung untuk siswa Kodikopsla, Gedung Setaif Gunungsari untuk prajurit Kodikmar dan Gedung Sepa Puslatdiksarmil untuk siswa Puslatdiksarmil .

Dengan rapit test ini, diharapkan para prajurit dan siswa dapat terpantau kondisi kesehatannya, seandainya ditemukan ada yang reaktif maka prajurit akan dilaksanakan tindakan lanjutan dengan isolasi mandiri ataupun dengan isolasi terpadu yang tempatnya sudah disediakan.

Sedangkan prajurit yang hasilnya negatif, akan mengikuti kegiatan belajar dan berlatih. Namun demikian diharapkan agar mereka tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak antar siswa, menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan .

Kegiatan rapit test ini di tinjau langsung oleh Danpusdikes Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort beserta staf.(Ezl)